Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) merupakan tempat di Kalimantan Tengah di mana anda bisa bertemu langsung dengan Orangutan, sang penguasa hutan. Bukan cuma itu, tapi anda juga akan menikmati panorama di sepanjang Sungai Sekonyer yang masih Alami, melihat monyet-monyet bergelantungan dengan bebas dari atas klotok, Bekantan tanpa malu-malu menunjukan bulunya yang berwarna keemasan, menikmati sajian dari kunang-kunang yang hinggap di pohon di malam hari, bahkan melihat buaya yang sedang berjemur di tepi sungai.

Salah satu yang harus dikunjungi di kalimantan adalah Suku Dayaknya, di paket ini kita ajak anda untuk masuk lebih dalam ke pedalaman, bertemu dengan Suku Dayak di rumah mereka yang khas dan trekking di hutan hujan Borneo.

Baiklah, untuk mempermudah para traveler  untuk mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting dan Suku Dayak, maka berikut kami susun paket perjalanan untuk anda bersama-sama menikmati keunikan Kalimantan dengan harga yang murah.

Include:

  • Penjemputan dan drop ke bandara atau hotel di Pangkalan Bun
  • Klotok dan Kru
  • Guide berlisensi
  • Koki yang berpengalaman
  • Makan selama perjalanan (B,L,D)
  • Air Mineral dan teh atau kopi
  • Hotel dan Akomodasi Rumah Betang
  • Tiket masuk dan Camera

Exclude:

  • Tiket pesawat dari dan ke Pangkalan Bun
  • Pengeluaran pribadi
  • Tour tambahan
  • Asuransi perjalanan
  • Tip guide dan kru

Additional information

Durasi5 Hari 3 Malam
1

Day 1: Pangkalan Bun – Kumai – Tanjung Harapan

Tour akan dimulai di siang hari menyesuaikan dengan Jadwal kedatangan di Pangkalan Bun. Guide Lokal akan menjemput peserta dari Bandara atau Hotel di Pangkalan Bun untuk langsung  menuju pelabuhan di Kumai dan langsung naik kapal untuk menuju Camp Tanjung Harapan, bertemu langsung dengan Orangutan.

Di sore Hari perjalanan dilanjutkan menyusuri sungai sambil mencari tempat yang pas untuk bermalam, malam harinya kita akan menginap di atas kapal dengan dengan disediakan kasur, bantal dan kelambu. Kapal juga dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. (L/D)

2

Day 2: Pondok Tanggui – Camp Leakey

Setelah sarapan, kelotok melanjutkan perjalanan ke Pondok Tanggui, camp selanjutkan di mana kita kembali melihat Orangutan ketika jam pemberian makan dari para Ranger. Setelah itu kita kembali ke kelotok dan melanjutkan perjalanan menuju Camp Leaky.

Sebelum sampai di Camp Leakey kita memasuki cabang sungai dengan airnya yang berwarna kehitaman, siapakan kamera karena di sinilah spot paling bagus untuk berfoto di atas kelotok dengan latar pepohonan yang menghijau dan airnya sungai yang kehitaman.

Di Camp Leakey, sebelum trekking menuju tempat feeding Orangutan kita bisa terlebih dahulu singgah di pusat informasi, di sini segala informasi tentang Orangutan dan Taman Nasional Tanjung Puting tersaji dengan lengkap.

Selepas kembali bertemu dengan Orangutan, kelotok akan kembali melaju pelan sampai di area hutan nipah, lokasi kita bisa menikmati makan malam sambil menonton kunang-kunang yang hinggap dan berkelip-kelip di atas pohon. (B/L/D)

3

Day 3: Tanjung Puting - Kumai - Desa Kudangan

Sesudah sarapan kembali ke Pelabuhan Kumai untuk melanjutkan perjalanan darat menuju Desa Kudangan dengan menggunakan mobil selama kurang lebih 5 jam. Melinntasi beberapa desa, kebun karet, perkebunan kelapa sawit dan lading masyarakat. Makan siang di perjalanan.

Setelah tiba di Desa Kudangan kita akan menuju Rumah Betang, akan ada penyambutan sederhana dari masyarakt desa. Makan malam bersama tuan rumah dan istirahat (B/L/D)

4

Day 4: Desa Kudangan – Jungle Trekking – Pangkalan Bun -Hotel

Sarapan pagi di Rumah Betang, kemudian kita akan trekking  ke hutan selama beberapa jam. Masyarakat di desa ini menolak masuknya perkebunan sawit sehingga hutan di sekitar desa masih terjaga.

Setelah kembali trekking langsug siap-siap untuk kembali ke kota Pangkalan Bun. Sesampai di Pangkkalan Bun langsung menuju hotel untuk istirahat. (B/L/D)

5

Day 5: Hotel - Bandara

Setelah sarapan kami akan antar menuju bandara dengan menggunakanan mobil, menyesuaikan dengan jam penerbangan. Sampai jumpa di tour selanjutnya bersama kami (B)

Catatan: Itinerary bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi di lapangan.

Cara Booking:

  1. Email ke info@beborneotour.com atau pin BBM 5A58F73Eatau WA 085651202195.
  2. Konfirmasi tangal keikutsertaan.
  3. Kirim Nama, No Hp dan Alamat
  4. Bayar DP 500 ribu per orang
  5. Deal

Ketentuan Trip:

  1. Down payment (DP)  di transfer ketika deal tentang keberangkatan dan pelunasan paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan.
  2. Konfirmasi pembayaran transfer dengan meyertakan foto bukti pembayaran melalui BBM, WA atau email.
  3. Harga di atas untuk wisatawan lokal, untuk wisatawan mancanegara akan ada penyesuain harga berdasarkan tarif masuk di Taman Nasional.
  4. DP dianggap hangus jika peserta membatalkan keikutsertaannya, kecuali menemukan pengganti.
  5. Jika terjadi pembatalan oleh panitia karena sebab yang tidak dapat di tanggulangi, maka DP yang sudah di bayarkan akan dikembalikan.

Info Tambahan:

Penerbangan yang di sarankan menuju dan dari Pangkalan bun:

  •         Jakarta ke Pangkalan Bun: Trigana Air (09.15 – 10.20)
  •         Surabaya ke Pangkalan Bun: Kalstar (6.10-7.10)
  •         Pangkalanbun ke Jakarta: Kalstar (09.55 – 11.00)
  •         Pangkalan Bun ke Surabaya: Trigana Air (14.00 – 15.25)

Yang perlu di siapkan:

  •           Obat-obatan pribadi
  •           Anti nyamuk
  •           Sandal atau sepatu yang nyaman untuk trekking ringan
  •           Snack buat ngemil
  •           Camera untuk foto-foto (Tongsis kalau perlu)

Hubungi kami untuk harga terbaik