Taman Nasional Sebangau Merupakan salah satu Taman Nasional yang ada di Kalimantan yang saat ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Taman Nasional dengan populasi Orangutan terbesar di dunia ini diapit oleh dua sungai besar, yaitu Sungai Kahayan dan Sungai Kasongan.

Di sini kita akan ajak menikmati hutan gambut khas Kalimantan yang masih alami kita akan ajak anda untuk menyusuri sungai kecil berair hitam yang berliku-liku dengan klotok ces, trekking di hutan yang masih rapat dan berair di musim hujan, menginap di pondok di tengah hutan, memperhatikan hewan liar seperti Orangutan, bekantan, monyet, monyet kelasi, macan dahan, ular, berbagai macam burung dan lain-lain. Semua binatang yang ada di dalam taman nasional masih liar, sehingga diperlukan ketelitian dan keberuntungan untuk bertemu mereka.

Selain ke alam liar, kita juga akan ajak untuk berkunjung ke salah satu desa yang dihuni oleh Suku Dayak, di sini kita akan disambut dengan upacara selamat datang dan berbagai aktifitas masyarakat pedesaan lainnya yang bisa kita perhatikan.

Magi bergabung dalam open trip perdana kita ke Taman Nasional Sebangau pada tanggal 21-23 Maret 2020, biayanya hanya Rp. 2.250.000 per orang. Peserta kita batasi hanya untuk 10 orang supaya tidak terlalu ramai.

Include:

  • Penjemputan di Kota Palangkaraya
  • Klotok/ Kapal kecil
  • Makan 7 kali
  • Guide berpengalaman
  • Air mineral, kopi dan teh
  • Tiket masuk Taman Nasional Sebangau (WNI)
  • Dokumentasi
  • Guest house di Taman Nasional Sebangau
  • Upacara selamat datang dan aktifitas desa Dayak

Exclude:

  • Tiket Pesawat
  • Hotel di palangkaraya
  • Pengeluaran pribadi
  • Tipping

Additional information

Durasi3 Hari 2 Malam
Meeting PointKota Palangkaraya
1

Day 1: Palangkaraya – Pulau Orangutan – Punggu Alas

Peserta dijemput di kota Palangkaraya di pagi hari. Perjalanan dimulai menuju Desa Sei Gohong, di sini kita akan menaiki klotok kecil kemudian mengelilingi Pulau Kaja untuk melihat orang-utan di pulau rehabilitasi. Orangutan semi liar di sini hidup dengan bebas di sebuah pulau diantara dua sungai layaknya di habitat alami mereka.

Setelah itu pejalalanan dilanjutkan menuju Kereng Pakahi selama kurang lebih 3 jam. Makan siang di perjalanan.

Sesampainya di Kereng Pakahi perjalanan dilanjutkan menggunakan klotok kecil menuju Camp Punggu Alas di dalam area Taman Nasional Sebangau. Check in di guest house yang ada dalam area Punggu Alas.

Observasi sekitar camp, di sini kita bisa bird watching atau mengamati hewan liar yang berada dekat camp, acara bebas. Makan malam di camp dan istirahat. (L/D)

2

Day 2: Taman Nasional Sebangau

Ketika terbangun di pagi hari yang damai, kicauan burung dan suara alam akan membuat pagi pertama di Sebangau akan berbeda dengan suasana pagi di kota yang penuh hiruk-pikuk kepenatan.

Setelah sarapan kita segera trekking menuju hutan gambut, siapkan sepatu yang kuat dan celana panjang karena sebagian area masih jarang dilalui oleh manusia dan trek yang berair terkadang membuatnya sulit untuk dilalui.

Di hutan selama trekking ada kemungkin kita bias bertemu dengan hewan liar seperti Orangutan, Bekantan, Monyet, Burung, dan berbagai macam tumbuhan khas hutan yang mungkin belum pernah dilihat di kota. Namun tidak ada garansi bisa bertemu dengan semua binatang ini karena semuanya masih liar.

Kembali ke camp untuk makan siang dan istirahat. Di sore hari kita bisa menuju danau Punggu Alas menggunakan kelotok dan menikmati heningnya hutan, bisa juga sambil memancing di sini. Makan malam di camp dan istirahat. (B/L/D)

3

Day 3: Punggu Alas - Desa Keruing – Palangkaraya

Menikmati pagi terakhir di dalam hutan. Setelah sarapan dan packing kita kembali menuju Desa Kaeruing, sesampainya di desa kita akan disambut dengan upacara selamat datang ala suku Dayak kemudian dilanjutkan mengexplore Desa Keruing dan berbagai aktifitas di desa, kita bergabung dalam beberapa aktifitas.

Kembali ke Kereng Pakahi menggunakan kelotok dan dilanjutkan perjalanan kembali ke Kota Palangkaraya. Tour selesai, sampai jumpa di Tour selanjutnya. (B/L)

*Itinerary bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi di lapangan.

Cara Booking:

  1. Email ke info@beborneotour.com atau WA 085251501009.
  2. Konfirmasi tangal keikutsertaan.
  3. Kirim Nama, No Hp dan Alamat
  4. Bayar DP 500 ribu per orang
  5. Deal

Ketentuan Trip:

  1. Down payment (DP)  di transfer ketika deal tentang keberangkatan dan pelunasan paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan.
  2. Konfirmasi pembayaran transfer dengan meyertakan foto bukti pembayaran melalui BBM, WA atau email.
  3. Harga di atas untuk wisatawan lokal, untuk wisatawan mancanegara akan ada tambahan berdasarkan tarif masuk di Taman Nasional (Rp. 500.000 per orang).
  4. DP dianggap hangus jika peserta membatalkan keikutsertaannya, kecuali menemukan pengganti.
  5. Jika terjadi pembatalan oleh panitia karena sebab yang tidak dapat di tanggulangi, maka DP yang sudah di bayarkan akan dikembalikan.

Info Tambahan:

Yang perlu di siapkan:

  •           Obat-obatan pribadi
  •           Anti nyamuk
  •           Sepatu yang nyaman untuk trekking
  •           Snack buat ngemil
  •           Jas Hujan
  •           Camera untuk foto-foto